SELAMAT DATANG

WELCOME TO MY BLOG! berbagi ilmu & pengetahuan lewat blog ini

Friday 30 December 2011

Nasehat Untuk Anak Sholeh & Sholehah

  1. Jika engkau punya masalah dalam kehidupan ini, maka minta tolonglah kepada Allah swt., karena  Dia Maha Kuasa dan Maha Penolong.
  2. Allah mempunyai sifat dan nama-nama yang baik(Asmaul Husna) yang penuh keagungan dan kebesaran-Nya. maka serulah dengan nama-nama tersebut ketika memohon kepada-Nya.
  3. Jika engkau terlanjur berbuat dosa, maka mohon ampunlah kepada Allah. dan ingatlah, jangan sampai di ulangi lagi.
  4. Sholat adalah tiang agama. siapa yang menunaikan sholat beruharti ia telah menegakkan agama dan siapa yang melalaikannya berarti ia meruntuhkan agama.
  5. Patuhilah kedua orang tuamu, selama hal itu tidak bertentangan dengan perintah Allah, karena keridhoan Allah terletak pada keridhoan orangtua.
  6. Jangan berteriak, membentak atau sekalipun mengatakan "ah" kepada kedua orangtua dengan keras tetapi ucapkanlah dengan lembut lagi mulia.
  7. Barangsiapa yang mati, sedangkan ia tidak pernah berjihad atau bercita-cita untuk berjihad, maka ia mati dalam salah satu cabang munafik.
  8. Setiap penyakit pasti ada obatnya kecuali kematian, maka tetaplah berusaha berobat hingga Allah mendatangakan kesembuhan.
  9. Katakanlah hal yang benar, sekalipun yang akan engaki temui. karena kejujuran akanmembawa kepada kebaikan, sedangkan kebaikan akan membawa kita ke syurga.
  10. Manusia diciptakan hanya dari setetes air mani. tetapi mereka banyak yang angkuh dan sombong, bahkan terhadap Allah, penciptanya. Sesungguhnya Allah itu menyukai orang yang rendahan hati.

           dikutip dari buku "500 nasehat untuk anak sholeh/ah"

2 comments:

  1. wah saya belom punya anak nih sob hehe

    ReplyDelete
  2. hehe untuk nasehatin anak orang lain juga boleh koq mas..

    ReplyDelete